Belantika Pendidikan
Vol 3, No 2 (2020)

Blended Learning Kegiatan Kajian dan Praktik Lapangan Mahasiswa di SMK

Mifta Dewayani (Universitas Negeri Malang, Jl. Semarang No.5 Kota Malang 65145, Indonesia)
Aji Prasetya Wibawa (Universitas Negeri Malang, Jl. Semarang No.5 Kota Malang 65145, Indonesia)
Yongen Susman (SMK Negeri 1 Blitar Jl. Kenari No.30, Plosokerep, Kec. Sananwetan, Kota Blitar, 66134)



Article Info

Publish Date
30 Dec 2020

Abstract

Tujuan dari pelaksanaan Kajian dan Praktik Lapangan (KPL) adalah melatih kemampuan mahasiswa dalam mengajar yang secara langsung terjun di ruang lingkup pendidikan sesuai dengan program studi masing-masing. Model yang digunakan dalam pembelajaran menggunakan model Blended Learning , yaitu menggabungkan pembelajaran secara tatap muka dan daring. Kendala yang dialami antara lain sulitnya melakukan pengawasan kepada siswa saat pembelajaran daring dan kurangnya alokasi waktu yang diberikan pada saat pembelajaran tatap muka dilakukan, mengingat pembelajaran dilakukan saat adanya  pandemi Covid-19. Kesim­pulan yang dapat ditarik adalah KPL berjalan dapat berjalan dengan baik dan dapat memberikan pengalaman kepada mahasiswa dalam menjalan­kan peran menjadi guru, sehingga mahasiswa dapat belajar mengatasi per­masalahan yang dihadapi selama memberikan pelajaran

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

bp

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Social Sciences

Description

Research topics of interest include, but are not limited to: Educational Technology Educational Management Gudance and Counseling Non Formal Education Indonesian Language Education English Language Education Biology Education Mathematics Education Chemistry Education Geography Education Vocational ...