Seminar Nasional Pendidikan IPA
Vol 1, No 1 (2021): Prosiding Seminar Pendidikan IPA

KURIKULUM E-MODUL PRODUKTIVITAS TELUR AYAM BURAS SEBAGAI PEMBELAJARAN DI ERA PANDEMI COVID-19

Windi Ning Tias (Universitas Sriwijaya)
K Anom W (Universitas Sriwijaya)
Eka Ad'hiya (Universitas Sriwijaya)



Article Info

Publish Date
07 Dec 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kurikulum mata kuliah kewirausahaan terhadap pengembangan e-modul pembelajaran pendekatan STEM topik pakan untuk produktivitas telur ayam buras. Penelitian ini dilakukan pada mahasiswa semester 1 angkatan 2021 Pendidikan Kimia Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sriwijaya. Metode penelitian ini yaitu  deskriptif, dimana peneliti mengumpulkan data menggunakan wawancara, angket dan dokumentasi. Nilai rata-rata dari uji validitas angket yaitu 0,627 dan hasil uji reliabilitas angket yaitu 0,8 dengan kategori sangat baik. Hasil penelitian ini menunjukkan mahasiswa yang menjawab ragu-ragu 12%, yang menjawab setuju 28% dan mahasiswa yang menjawab sangat setuju sebanyak 60%  e-modul dengan topik pakan untuk produktivitas telur ayam buras dimasukkan kedalam kurikulum kewirausahaan di era pandemi covid-19.Kata kunci: Kurikulum kewirausahaan, STEM, telur ayam buras, covid-19

Copyrights © 2021