Golden Childhood Education Journal (GCEJ)
Vol 2 No 1 (2021)

IDENTIFIKASI MISKONSEPSI PADA MATERI GIZI UNTUK TUMBUH KEMBANG ANAK MELALUI THREE TIER DIAGNOSTIC TEST

Dwi Imam Efendi (Universitas PGRI Ronggolawe)
Sumadi . (Unknown)
Ifa Aristia Sandra Ekayati (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 May 2021

Abstract

Untuk mengetahui miskonsepsi mahasiswa terkait dengan konsep gizi untuk tubuh kembang anak melalui three-tier diagnostic test dengan model pembelajaran inkuiri merupakan tujuan dari penelitia ini. Dalam penelitian tersebut, miskonsepsi ditentukan melalui soal test pilihan ganda yang disertai dengan alasan jawaban dan lapisan ketiga ada kepastian jawaban. Partisipan yang digunakan berjumlah 35 mahasiswa pada tahun jaran 2019/2020. Dalam perangkat pengumpulan data, mahasiswa diminta mengerjakan soal three tier diagnostic test, analisis data menggunakan komputasi. Hasil analisis tes menunjukkan beberapa mahasiswa mengalami miskonsepsi pada konsep gizi untuk tumbuh kembang anak

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

GCEJ

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Other

Description

Pendidikan Anak Usia Dini Pembelajaran Anak Usia Dini Parenting untuk Pendidikan Anak Usia Dini Perkembangan Anak Permasalahan Anak Usia Dini Lembaga Pengelola Pendidikan Anak Usia Dini Asesmen Perkembangan Anak Usia Dini Psikologi Perkembangan Anak Pemberdayaan Anak Strategi Pembelajaran Pendidikan ...