IJODASI : International Journal of Disabilities and Social Inclusion
Vol. 2 No. 01 (2022): March 2022

Membangun Kreativitas Peserta Didik Selama Masa Pandemi Covid-19

Tawar Tawar (SD Negeri Karangsumber 01, Winong, Pati)



Article Info

Publish Date
13 Feb 2022

Abstract

Di awal tahun 2020, kawasan di seluruh dunia dihebohkan karena mewabahnya penyakit virus covid-19. Seluruh bagian kehidupan seolah lumpuh untuk memutus mata rantai wabah penyakit. Tak terkecuali dunia pendidikan, sekolah mulai dari PAUD hingga perguruan tinggi dihimbau untuk tidak melakukan pembelajaran tatap muka. Kreativitas anak dapat didefinisikan sebagai kemampuan anak untuk menciptakan sesuatu menurut pikiran dan perasaannya serta dipengaruhi oleh lingkungan sekitar, terutama lingkungan keluarga. Oleh karena itu, diperlukan kerjasama yang erat antara orang tua dan guru dalam pembelajaran dari rumah untuk anak usia dini. Pembelajaran di masa pandemi Covid-19 dilakukan secara online, agar perkembangan dan kreativitas anak usia dini dapat terus dikembangkan

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

ijodasi

Publisher

Subject

Humanities Education Other

Description

International Journal of Disabilities and Social Inclusion- IJODASI, E-ISSN : 2775-9571 is an International, multidisciplinary, peer reviewed / refereed open access journal. The areas covered by Journal include all type of disabilities and a wide range of advanced fields such as: Psychosocial ...