JURNAL TALENTA
Vol. 9 No. 2 (2018): JURNAL TALENTA VOL.IX NO.2 DESEMBER 2018

ANALISIS STRATEGI PEMBELAJARAN GURU DI SENTRA BERMAIN PERAN USIA 5-6 TAHUN DI TK NEGERI PEMBINA 3 KOTA PEKANBARU

Herwina (Unknown)



Article Info

Publish Date
24 Oct 2020

Abstract

ABSTRAK Latar belakang penelitian ini adalah tingginya antusias siswa di TK Negeri Pembina 3 Kota Pekanbaru terhadap kegiatan pembelajaran disentra bermain peran, anak memiliki ketertarikan terhadap pembelajaran di sentra bermain peran dan strategi pembelajaran yang diterapkan guru dalam sentra bermain peran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi yang digunakan guru dalam melakukan pembelajaran di sentra bermain peran anak usia 5-6 tahun di TK Negeri Pembina 3 Kota Pekanbaru. Subjek penelitian ini adalah guru di sentra bermain peran di TK Negeri Pembina 3 Kota Pekanbaru. Metode penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Penelitian ini berlokasi di Gugus Kecamatan Marpoyan Damai Kota Pekanbaru. Penelitian ini dilakukan selama 3 (tiga) bulan, setelah proposal ini diseminarkan. Berdasarkan Hasil Penelitian ini mengenai “analisis strategi pembelajaran guru di sentra bermain peran anak usia 5-6 tahun di TK Negeri Pembina 3 kota pekanbaru” bahwa sentra bermain peran memiliki sistem pembelajaran yang lebih sulit untuk anak karena, di dalam kegiatan pembelajaran di sentra bermain peran anak lebih banyak melakukan kegiatan percakapan yang aktif. Guru di sentra bermain peran juga memiliki kemampuan secara teori dan praktik yang bagus, sehingga penerapan teori bermain peran dapat diterapkan dan dilaksanakan dalam kegiatan bermain peran.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

talenta

Publisher

Subject

Education Social Sciences Other

Description

The focus of Talenta journals includes the development of moral and religious values, physical motor development, emotional social development, cognitive development, language development, artistic and creative development, parenting, parenting, management of early childhood education, early ...