JURNAL TALENTA
Vol. 9 No. 2 (2018): JURNAL TALENTA VOL.IX NO.2 DESEMBER 2018

HUBUNGAN ANTARA TINGKAT PENDIDIKAN GURU DENGAN KEMAMPUAN MEMOTIVASI ANAK DALAM PROSES PEMBELAJARAN DI TK KEC. KAMPAR KIRI HILIR KAB. KAMPAR

Syalwa (Unknown)



Article Info

Publish Date
26 Oct 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mencari hubungan antara tingkat pendidikan guru dengan kemampuan memotivasi anak dalam proses pembelajaran di Taman Kanak-kanak Kec. Kampar Kiri Hilir Kab Kampar. Penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Subjek pada penelitian ini adalah guru di Taman Kanak-kanak Kecamatan Kampar kiri Hilir Kabupaten Kampar yang berjumlah 89 orang. Teknik pengumpulan data dengan cara menggunakan lembaran angket. Hasil penelitian data yang diperoleh dari hasil penelitian diperoleh kesimpulan adalah tidak ada hubungan yang signnifikan antara tingkat pendidikan guru dengan kemampuan memotivasi anak dalam proses pembelajaran di Taman Kanak-kanak Kecamatan Kampar kiri Hilir Kabupaten Kampar. Hal ini dapat dilihat dari nilai t hitung lebih kecil dari t tabel, atau nilai t hitung sebesar 1,62 dan nilai t tabel 1,684. Dengan demikian tingkat pendidikan guru tidak memiliki hubungan dengan kemampuan memotivasi anak dalam proses pembelajaran.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

talenta

Publisher

Subject

Education Social Sciences Other

Description

The focus of Talenta journals includes the development of moral and religious values, physical motor development, emotional social development, cognitive development, language development, artistic and creative development, parenting, parenting, management of early childhood education, early ...