JURNAL TALENTA
Vol. 10 No. 2 (2019): JURNAL TALENTA VOL.X NO.2 DESEMBER 2019

ANALISIS INTERIOR KELAS SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN DI TK AL-HUSNA PEKANBARU

Herwina (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Dec 2019

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa penggunaan interior kelas sebagai media pembelajaran di TK Al-Husna Pekanbaru, penelitian ini di fokuskan pada Kurangnya elemen dinding kelas hanya terdiri dari satu warna yaitu kuning..Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif, dan menggunakan pendekatan kualitatif. Subjek penelitian ini adalah 2 orang yaitu satu guru kelas dan juga Kepala Sekolah. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa selama proses pembelajaran, interior kelas dijadikan sebagai salah satu media pembelajaran dan selalu mengaitkan interior kelas dengan tema pembelajaran yang berlangsung di sentra masing-masing kelas. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang telah peneliti lakukan mengenai analisis interior kelas sebagai media pembelajaran di TK Al-Husna Pekanbaru maka dapat diambil kesimpulan bahwa desain interior kelas sudah memberikan kontribusi yang positif dalam proses pembelajaran yang berlangsung di kelas. Kontribusi yang positif tersebut didapatkan melalui pengaruh-pengaruh yang ditimbulkan dari interior kelas.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

talenta

Publisher

Subject

Education Social Sciences Other

Description

The focus of Talenta journals includes the development of moral and religious values, physical motor development, emotional social development, cognitive development, language development, artistic and creative development, parenting, parenting, management of early childhood education, early ...