JURNAL TALENTA
Vol. 10 No. 2 (2019): JURNAL TALENTA VOL.X NO.2 DESEMBER 2019

HUBUNGAN KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DENGAN KOMPETENSI KEPRIBADIAN GURU TK NEGERI PEMBINA PANGKALAN KERINCI

Susi Herlinda (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Dec 2019

Abstract

ABSTRAK Tujuan Penelitian ini secara umum adalah untuk mengetahui Hubungan Kepemimpinan Kepala Sekolah Dengan Kompetensi Kepribadian Guru Di TK Negeri Pembina Pangkalan Kerinci. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran angket kepada guru yang ada di TK Negeri Pembina Pangkalan Kerinci dan untuk dimana guru sebagai sampel untuk melihat hubungan kepemimpian kepala sekolah dengan kompetensi kepribadian guru. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Hasil penelitian menunjukan bahwa hasil uji t menunjukkan bahwa koefisien regresi bertanda positif. Dari nilai koefesien tersebut dapat dijelaskan bahwa Variabel (X) yaitu kepemimpinan kepala sekolah memiliki hubungan positif dan signifikan terhadap kompetensi kepribadian guru (Y) dengan nilai regresi 0,541 dan nilai t hitung sebesar 2,876 lebih besar dari t tabel dari n:22 sebesar 2,076 dengan tingkat signifikansi 0,009. artinya terdapat hubungan yang signifikan antara kepemimpinan kepala sekolah terhadap kompetensi kepribadian guru di TK Negeri Pembina Pangkalan Kerinci. Artinya dengan semakin tinggi kepemimpinnan kepala sekolah maka kompetensi kepribadian guru akan semakin tinggi pula

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

talenta

Publisher

Subject

Education Social Sciences Other

Description

The focus of Talenta journals includes the development of moral and religious values, physical motor development, emotional social development, cognitive development, language development, artistic and creative development, parenting, parenting, management of early childhood education, early ...