ABSTRAK Penelitian yang dilakukan bertujuan untuk mengetahui persepsi guru tentang pembelajaran sains anak usia 5-6 tahun di gugus II Melati kec. Simpang Tiga Kota pekanbaru. Penelitian ini dilakukan melalui metode deskriptif kualitatif, dan menggunakan teknik pengumpul data observasi dan wawancara. Penelitian ini menggunakan teknik analisis kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian, maka diperoleh hasil bahwa pembelajaran sains mampu membatu guru untuk mengetahui apa yang anak inginkan dan menjelajah segala apa yang mereka harapkan Hasil penelitian data yang diperoleh adalah Persepsi guru TentangPembelajaran sains di Gugu II Melati Kecamatan Simpang Tiga Kota Pekanbaru ditinjau dari aspek study tanaman atau tumbuhan cukup baik dan mampu menerapkan. Persepsi guru Terhadap Pembelajaran sains di Gugug II Melati kec. Simpang Tiga Kota Pekanbaru ditinjau dari aspek study tentang hewan atau binatang cukup baik akan tetapi masih mengalami kesulitan dalam mengadakan atau mendatangkan kedalam ruang kelas dan minimnya kebun binatang yang akan dikunjungi. Persepsi guru Terhadap Pembelajaran sains di Gugus Melati kec. Simpang Tiga Kota Pekanbaru ditinjau dari aspek study hubungan hewan dan tanaman cukup baik dan mudah menjelaskannya kepada anak Persepsi guru Terhadap Pembelajaran sains di Gugus II Melati kec. Simpang Tiga Pekanbaru ditinjau dari aspek hubungan aspek kehidupan masih dirasa sulit dijelaskan dan menyamngkut sesuatu yang sangat kompleks.
Copyrights © 2020