Di Indonesia banyak daerah yang sudah mempunyai penanaman merek daerahnya sendiri, yaitu city branding dan city image. Jika suatu daerah meningkatkan dua faktor tersebut, maka dapat berpengaruh terhadap keputusan berkunjung di suatu tempat wisata. Penelitian ini, city branding dan city image digunakan untuk mengetahui bagaimana pengaruhnya terhadap keputusan berkunjung wisatawan ke kota Batu. Jenis yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan menggunakan analisis deskriptif dan analisis jalur (path analysis). Wisatawan yang sudah berkunjung dan berwisata ke kota Batu adalah populasi dari penelitian ini. Teknik pengambilan sampelnya menggunakan random sampling dan rumus slovinĀ  , sebanyak 100 responden. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini yaitu bahwa city brandingĀ  memiliki pengaruh langsung dan signifikan terhadap city image. Begitu sama halnya city branding memiliki pengaruh langsung dan signifikan terhadap keputusan berkunjung, kemudian city image tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan berkunjung dan city branding terhadap keputusan berkunjung melalui city image tidak berpengaruh dan tidak signifikan.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2022