Jurnal Aplikasi Bisnis
Vol. 19 No. 1: Volume 19 No. 1, Juni 2022

STUDI ATAS KESADARAN KONSUMEN TERHADAP AKTIVITAS CSR

Nurhayanto Nurhayanto (Universitas Amikom Yogyakarta)
Drajat Armono (Universitas Islam Indonesia)



Article Info

Publish Date
04 Jul 2022

Abstract

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kesadaran konsumen atas aktivitas CSR merupakan variabel yang penting yang mempu menjelaskan bagaimana citra perusahaan terbentuk melalui evaluasi terhadap aktivitas CSR. Hasil penilitian ini bahwa kesadaran konsumen terhadap CSR secara positif akan dipengaruhi oleh evaluasi aktivitas CSR. Sehingga konsumen yang sadar terhadap CSR akan tertarik untuk membeli produk atau layanan dari perusahaan yang telah terlibat dalam aktivitas CSR. Ini adalah salah satu alasan mengapa beberapa perusahaan telah menerapkan kegiatan CSR.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JABIS

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Jurnal Aplikasi Bisnis (JABIS) is a journal periodical written both in Indonesian and English language. JABIS published by Diploma III Economy of Universitas Islam Indonesia twice a year on July and December. JABIS is a media of communication and reply forum for scientific works especially ...