Jurnal Pengabdian Magister Pendidikan IPA
Vol 5 No 2 (2022): April-Juni

Sosialisasi Model Cooperatif Learning tipe think pair sher Menggunakan Media Poster Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep IPA Anak Didik Pada Materi Tata Surya Di Kelas VII SMPN 3 Narmada Tahun 2021/2022

Ferniawan (Unknown)
Abdul Syukur (Unknown)
Yuni Kurniasi (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Jun 2022

Abstract

Sosialisasi model Cooperatif Learning tipe think pair sher menggunakan media poster terhadap kemampuan pemahaman konsep IPA anak didik pada materi tata surya di kelas VII SMPN 3 Narmada. Pengabdian ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang model Cooperatif Learning tipe think pair sher menggunakan media poster yang bermuara pada kemampuan menerapkan dalam proses pembelajaran di kelas, serta untuk mengetahui kemampuan pemahaman konsep IPA anak didik pada materi tata surya di kelas VII. Diperoleh hasil Ketercapaian KKM pada kelas eksperimen dan kelas kontrol masing-masing sebesar 85,78 dan 78,15. Sehingga dapat disimpulkan bahwa penerapan model Cooperatif Learning tipe think pair sher menggunakan media poster atas kemampuan pemahaman konsep IPA anak didik dalam materi tata surya kelas VII SMPN 3 Narmada Tahun 2021/2022 dapat dikatakan tuntas secara klasikal.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jpmpi

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal Pengabdian Magister Pendidikan IPA (JPMPI) |e-ISSN: 2655-5263| merupakan Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat dan penerapan Ipteks yang memuat publikasi hasil kegiatan pengabdian kepada masyarakat, model atau konsep dan atau implementasinya dalam rangka peningkatan partisipasi masyarakat dalam ...