Biolearning Journal
Vol 9 No 1 (2022): Biolearning Journal (Februari 2022)

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN THINK TALK WRITE (TTW) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI SMAS PAPUA 1 KOTA SORONG

Novita Mlik (Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong)
Jaharudin Jaharudin (Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong)
Sirojjuddin Sirojjuddin (Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong)



Article Info

Publish Date
08 Jun 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Think Talk Write terhadap hasil belajar siswa kelas XI SMAS Papua 1 Kota Sorong. Jenis penelitian ini adalah penelitian yang berupa pre experimental dengan model one group pretest posttest design yaitu pre eksperimen yang dilaksanakan pada satu kelompok saja tanpa kelompok pembanding. Sampel dalam penelitian ini adalah siwa kelas kelas XI yang berjumlah 12 siwa. Teknik pengumpulan data yang di gunakan adalah tes. Hasil penelitian diperoleh thitung > dari ttabel yaitu 3,536> 2,200 sehingga Ha diterima H0 ditolak, sehingga dapat di simpulkan bahwa ada pengaruh model pembelajaran Think Talk Write terhadap hasil belajar siswa kelas XI SMAS Papua 1 Kota Sorong.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jurnalbiolearning

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Education Other

Description

Biolearning Journal is a container of scientific publications with a scientific scope that is the science of education and the science of biology and all things related to science and directly related to the application of the science of education and biological sciences. Biolearning Journal is ...