Jurnal Pendidikan dan Konseling
Vol. 4 No. 3 (2022): Jurnal Pendidikan dan Konseling

Analisis Keterampilan Menulis Karangan Deskripsi Menggunakan Metode Field Trip Siswa Kelas X UPT SMA Negeri 12 Makassar Aminuddin Langke1, Basmi2

Aminuddin Langke (Universitas Terbuka)
Basmi Basmi (Universitas Terbuka)



Article Info

Publish Date
20 Jun 2022

Abstract

Pembelajaran menulis karangan deskripsi dengan menggunakan metode field trip dapat meningkatkan keterampilan menulis karangan deskripsi pada siswa kelas X UPT SMA Negeri 12 Makassar. Peningkatan proses dapat dilihat dari minat belajar siswa yang meningkat, siswa menjadi aktif dalam pembelajaran menulis karangan deskripsi dan hasil menulis karangan deskripsi siswa menjadi lebih baik. Peningkatan nilai rata-rata keterampilan menulis karangan deskripsi pada kondisi awal sebesar 53,76 pada siklus I meningkat menjadi 74,28. Peningkatan persentase siswa yang mencapai KKM dalam menulis karangan deskripsi pada kondisi awal sebesar 14%, siklus I meningkat menjadi 81%.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jpdk

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

Jurnal Pendidikan dan Konseling merupakan wadah bagi para peneliti untuk mengembangkan kompetensinya dalam bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Adapun scope jurnal ini berkaitan dengan pendidikan, sosial sains dan konseling. Jurnal ini terbit enam kali dalam setahun, yaitu pada bulan ...