Jurnal Pendidikan dan Konseling
Vol. 4 No. 4 (2022): Jurnal Pendidikan dan Konseling

Penerapan Strategi Ekspositori dalam Pembelajaran Bahasa Arab di SMP Islam Al-Falah Kota Jambi

Khairul Rezki (Universitas Jambi)
Mulyadi Mulyadi (Universitas Jambi)
Sahrizal Vahlepi (Universitas Jambi)



Article Info

Publish Date
15 Jul 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan strategi metode ekspositori dalam pembelajaran Bahasa arab di SMP Islam Al-Falah kota Jambi, metode pengumpulan data adalah wawancara dan observasi digunakan untuk mengumpulkan data. Ada tiga langkah dalam proses analisis data: pertama, reduksi data, kemudian penyajian data, dan terakhir, penarikan kesimpulan. Metode ini digunakan sebagai pedoman dalam menulis temuan penelitian, dan membantu pemahaman deskripsi yang diberikan sebagai hasil akhir penelitian. Menurut temuan, penggunaan strategi ekspositori dalam pengajaran bahasa Arab di sekolah menengah pertama berdampak positif pada prestasi siswa karena guru aktif, kreatif, dan inovatif dalam strategi ini, yang membuat siswa kurang bosan dan lebih terlibat dalam pembelajaran mereka. Di Kota Jambi, Islam Al-Falah telah berhasil diterapkan dan telah menghasilkan perubahan positif pada hasil belajar siswa.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jpdk

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

Jurnal Pendidikan dan Konseling merupakan wadah bagi para peneliti untuk mengembangkan kompetensinya dalam bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Adapun scope jurnal ini berkaitan dengan pendidikan, sosial sains dan konseling. Jurnal ini terbit enam kali dalam setahun, yaitu pada bulan ...