Jurnal Sintaksis : Pendidikan Guru Sekolah Dasar, IPA, IPS dan Bahasa Inggris
Vol 4 No 1 (2022): Jurnal Sintaksis

PENDIDIKAN LINGKUNGAN HIDUP UNTUK MENINGKATKAN ECOLITERACY SISWA

Anisa Noverita (STKIP AL Maksum Langkat, Stabat, Indonesia)
Eka Darliana (STKIP AL Maksum Langkat, Stabat, Indonesia)
Trysanti Kisria Darsih (STKIP AL Maksum Langkat, Stabat, Indonesia)



Article Info

Publish Date
30 Apr 2022

Abstract

Seiring berjalannya waktu pertambahan jumlah penduduk semakin meningkat. Dengan semakin meningkatnya jumlah penduduk tersebut sehingga menyebabkan masalah lingkungan. Masalah lingkungan terjadi akibat semakin serakahnya manusia mengeksploitasi alam. Manusia sudah tidak memikirkan lagi dampak-dampak dari pengeksploitasian yang mereka lakukan. Seiring dengan terjadinya masalah tersebut maka diadakan pendidikan lingkungan hidup di sekolah. Tujuannya adalah dengan adanya pendidikan lingkungan hidup ini di harapkan siswa lebih memahami tentang bagaimana lingkungan mereka, tentang apa dampak yang akan terjadi jika mereka mengeksploitasi alam secara berlebihan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pendidikan lingkungan hidup di dalam meningkatkan ecoliteracy. Metode dalam penelitian ini adalah library research (penelitian kepustakaan). Hasilnya adalah dengan adanya pendidikan lingkungan hidup di sekolah dapat meningkatkan kompetensi ecoliteracy siswa.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

Sintaksis

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Jurnal Sintaksis adalah jurnal ilmiah yang dikelola oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat STKIP Al Maksum Langkat. Jurnal Sintaksis terdiri dari empat rumpun ilmu yaitu Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Pendidikan IPA, Pendidikan IPS, dan Pendidikan Bahasa ...