JPEKBM (Jurnal Pendidikan Ekonomi, Kewirausahaan, Bisnis dan Manajemen)
Vol 6, No 1 (2022): JPEKBM (Juli,2022)

PENGARUH KESADARAN MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN RESTORAN HOKBEN PADA MASA PANDEMI DI KABUPATEN KARAWANG

Yoga Prasetyo Wibowo (Universitas Singaperbangsa Karawang)
Joko Tri Susilo (Universitas Singaperbangsa Karawang)
Abdul Holik (Universitas Singaperbangsa Karawang)
Danang Kusnanto (Universitas Singaperbangsa Karawang)



Article Info

Publish Date
30 Jul 2022

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menganakisis seberapa pengaruh parsial dan simultan variabel kesadaran merek dan kualitas produk terhadao keputusan pembelian pada restoran cepat saji Hokben Mall Ciplaz Karawang.Penelitian ini menguunakan metode Deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu sebanyak 100 sampel (Responden). Teknik analisa data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisa regresi berganda dengan pengujian hipotesis uji parsial dan simultan. Hasil penelitian ini yaitu terdapat pengaruh parsial variabel kesadaran merek tehadap keputusan pembelian secara positif dan signifikan yaitu sebesar 20,86%, dan variabel kualitas produk terhadap keputusan pemeblian secara positif dan signifikan sebesar 67,65%. Secara bersama-sama varaibel kesadaran merek dan kualitas produk memiliki pengaruh simultan yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian yaitu sebesar 63,8% sedangakan sisanya 36,2% merupakan hasil dari variabel lain yang tidak di teliti dalam penelitian ini.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

ekonomi

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

JPEKBM (Jurnal Pendidikan Ekonomi, Kewirausahaan, Bisnis dan Manajemen) dengan E-ISSN 2581-0707 merupakan open access peer reviewed journal yang diterbitkan oleh Program Studi pendidikan Ekonomi STKIP PGRI Jombang. JPEKBM memuat artikel yang fokus pada pendidikan ekonomi, kewirausahaan, bisnis, dan ...