Journal of Informatics and Vocational Education
Vol 5, No 1 (2022): Journal of Informatics and Vocational Education - March

Persepsi Guru Terhadap Implementasi Project-Based Blended Learning di Masa Pandemi Covid-19: Studi Kasus Di Smk Negeri 1 Sawit

Basori Basori (Universitas Sebelas Maret)
Agus Efendi (Universitas Sebelas Maret)



Article Info

Publish Date
14 Feb 2022

Abstract

Penyebaran covid-19 yang sulit dikendalikan, mengakibatkan masalah di berbagai bidang. Salah satunya adalah di bidang pendidikan. Proses pembelajaran dipaksa harus menggunakan daring. Banyak kelemahan dalam pelaksanaan pembelajaran daring ini. Project-based Blended Learning merupakan salah satu alternatif pembelajaran di SMK saat pandemi. Tujuan penelitian iniuntukmengetahui persepsi guru terhadap PjBBL dan implementasinya. Metode yang digunakan adalah pendekatan kualitatif. Pengumpulan data menggunakan metode wawancara, observasi, dan angket daring. Wawancara dilakukan dengan wakil bidang kurikulum dan Guru. Analisis data menggunakan model analisis interaktif dari Miles and Huberman. Hasil penelitian menunjukkan adanya persepsi yang baik dari guru terhadap model PjBBL. Indikatornya adalah adanya pengetahuan yang baik tentang model, penerimaan terhadap model, dan dan keinginan untuk melaksanakan model PjBBL dalam proses pembelajaran.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

joive

Publisher

Subject

Computer Science & IT Education Other

Description

JOIVE is a peer-reviewed journal providing a forum for presenting the latest original research results and developments in the fields of informatics and applied computer science education. The journal promotes discussion among researchers, students, and practitioners in informatics and practical ...