Jendela Pendidikan
Vol 11 No 2 (2022): Jendela Pendidikan

Literasi Teknologi Sebagai Inovasi Pengembangan Pendidikan Abad 21

Rizka Putri Ayuning Lestari Fajar (Universitas Pendidikan Indonesia)
Arya Chandra Wiguna (Universitas Pendidikan Indonesia)
Raden Adinda Zalfa Fadhilah (Universitas Pendidikan Indonesia)



Article Info

Publish Date
17 Jun 2022

Abstract

Pendidikan abad 21 menjadi fokus utama dalam mengembangkan pendidikan di masa teknologi. Semakin hari perkembangan dari teknologi semakin canggih dan dapat digunakan sebagai inovasi untuk mengembangkan lebih jauh pendidikan abad 21. Literasi teknologi menjadi hal yang paling dibutuhkan untuk mengembangkan teknologi dan pendidikan. Dengan begitu, peneliti melakukan sebuah penelitian dengan metode studi literatur. Untuk mengumpulkan data dilakukan dengan mengumpulkan beberapa jurnal yang berhubungan dengan literasi teknologi dan pendidikan abad 21. Penelitian ini bertujuan untuk memberikan suatu gambaran mengenai ruang (1) lingkup literasi teknologi dalam pendidikan abad 21, (2) kondisi literasi teknologi di pendidikan Indonesia dan (3) pengembangan literasi teknologi. Dalam penelitian yang telah dilakukan, ditemukan berbagai cara inovatif yang dapat dilakukan untuk mengembangkan literasi teknologi di Indonesia.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JendelaPendidikan

Publisher

Subject

Education Other

Description

Naskah berisi bahasan teori ,artikel, atau hasil penelitian yang berhubungan dengan kajian humaniora, sains, dan pengajaran atau ...