Berajah Journal
Vol. 2 No. 3 (2022): August

PERAN EFIKASI DIRI DALAM MEMODERASI PENGARUH KETIDAKSOPANAN OLEH PELANGGAN TERHADAP KELELAHAN EMOSI

Farhana Lailati Rahmah (Universitas Airlangga)
Dewi Syarifah (Universitas Airlangga)



Article Info

Publish Date
14 Jul 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh ketidaksopanan oleh pelanggan terhadap kelelahan emosi, serta menguji efikasi diri sebagai variabel moderator pada pengaruh ketidaksopanan oleh pelanggan terhadap kelelahan emosi pada karyawan hotel. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei yang terdiri dari 95 partisipan yang berprofesi sebagai karyawan hotel. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linear sederhana dan Moderated Regression Analysis (MRA) menggunakan SPSS versi 25 for Windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ketidaksopanan oleh pelanggan berpengaruh positif secara signifikan terhadap kelelahan emosi (p=0,000) dan efikasi diri tidak memoderasi pengaruh ketidaksopanan oleh pelanggan terhadap kelelahan emosi pada karyawan hotel (p=0,139).

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

go

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Library & Information Science Social Sciences

Description

BERAJAH JOURNAL menerbitkan artikel tentang pendidikan dan pembelajaran secara umum. Berisi artikel /hasil penelitian yang ditulis oleh para ahli, ilmuwan, praktisi, dan reviewer di bidang pendidikan dan pembelajaran. Beberapa cakupan Berajah Journal meliputi: Teori dan landasan pendidikan dan ...