Jurnal Abdi Masyarakat Indonesia
Vol 2 No 4 (2022): JAMSI - Juli 2022

Pelatihan Pemanfaatan Tokopedia sebagai Peningkatan Pemasaran Produk bagi Komunitas Bisnis Online Beautysalihaa

Wulandari Wulandari (Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Budi Luhur, Indonesia)
Yesi Puspita Dewi (Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Budi Luhur, Indonesia)
Marini Marini (Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Budi Luhur, Indonesia)



Article Info

Publish Date
29 Jun 2022

Abstract

Komunitas bisnis online Beautysalihaa memiliki seller dan admin yang melakukan penjualan secara dalam jaringan (daring) memanfaatkan media sosial yaitu Facebook, Whatsapp, dan Instagram. Komunitas beautysalihaa perlu memenuhi target tahun mendatang untuk meningkatkan profit sekaligus mendapatkan kepercayaan dari supplier. Olehkarena itu komunitas Beautysalihaa ingin mengoptimalkan kemampuan tim dalam melakukan pemasaran produk dengan mengembangkan usaha daring melalui platform marketplace, terutama Tokopedia yang menjadi menjadi marketplace nomor satu di Indonesia. Pada program pengabdian masyarakat ini dilaksanakan pembekalan berupa pelatihan mengelola penjualan secara daring pada marketplace Tokopedia, sehingga dapat membantu komunitas Beautysalihaa dalam mendapatkan pengetahuan dasar tentang marketplace, mengelola toko daringnya dan tentunya juga untuk meningkatkan pemasaran produk mereka.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jamsi

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Engineering Public Health

Description

Jurnal Abdi Masyarakat Indonesia (JAMSI) adalah jurnal nasional yang berisi hasil-hasil kegiatan pengabdian dan pemberdayaan masyarakat berupa penerapan berbagai bidang ilmu diantaranya pendidikan, teknik, pertanian, sosial humaniora, komputer dan kesehatan. Jurnal Abdi Masyarakat Indonesia (JAMSI) ...