Jurnal Abdi Masyarakat Indonesia
Vol 2 No 4 (2022): JAMSI - Juli 2022

Sosialisasi Game Edukasi TOGA sebagai Media Pembelajaran Tanaman Obat Keluarga (TOGA) di SDN 3 Made Lamongan

Fardani Annisa Damastuti (Teknologi Multimedia Broadcasting, Departemen Teknologi Multimedia Kreatif, PENS PSDKU Lamongan, Indonesia)
Darmawan Aditama (Teknologi Multimedia Broadcasting, Departemen Teknologi Multimedia Kreatif, PENS PSDKU Lamongan, Indonesia)
Arif Basofi (Teknik Informatika, Departemen Teknik Informatika dan Komputer, PENS PSDKU Lamongan, Indonesia)
Artiarini Kusuma Nurindiyani (Teknologi Multimedia Broadcasting, Departemen Teknologi Multimedia Kreatif, PENS PSDKU Lamongan, Indonesia)
Saniyatul Mawaddah (Teknik Informatika, Departemen Teknik Informatika dan Komputer, PENS PSDKU Lamongan, Indonesia)
Muhammad Robihul Mufid (Teknik Informatika, Departemen Teknik Informatika dan Komputer, PENS PSDKU Lamongan, Indonesia)
Much Chafid (Teknologi Multimedia Broadcasting, Departemen Teknologi Multimedia Kreatif, PENS PSDKU Lamongan, Indonesia)
Agus Wibowo (Teknologi Multimedia Broadcasting, Departemen Teknologi Multimedia Kreatif, PENS PSDKU Lamongan, Indonesia)
Nur Syaela Majid (Teknologi Multimedia Broadcasting, Departemen Teknologi Multimedia Kreatif, PENS PSDKU Lamongan, Indonesia)
Risalatun Nuriyah (Teknologi Multimedia Broadcasting, Departemen Teknologi Multimedia Kreatif, PENS PSDKU Lamongan, Indonesia)
Silvi Maf’ul Sa’diyah (Teknologi Multimedia Broadcasting, Departemen Teknologi Multimedia Kreatif, PENS PSDKU Lamongan, Indonesia)
Yusuf Afandi (Teknologi Multimedia Broadcasting, Departemen Teknologi Multimedia Kreatif, PENS PSDKU Lamongan, Indonesia)
Risma Ayu Damayanti (Teknologi Multimedia Broadcasting, Departemen Teknologi Multimedia Kreatif, PENS PSDKU Lamongan, Indonesia)
Aninda Rahmawati (Teknologi Multimedia Broadcasting, Departemen Teknologi Multimedia Kreatif, PENS PSDKU Lamongan, Indonesia)
Bagas Firhanudin (PENS PSDKU Lamongan)
Rosyida Sadza Afifah (Teknologi Multimedia Broadcasting, Departemen Teknologi Multimedia Kreatif, PENS PSDKU Lamongan, Indonesia)
Salsabil Tsabita An Nabilah (Teknologi Multimedia Broadcasting, Departemen Teknologi Multimedia Kreatif, PENS PSDKU Lamongan, Indonesia)



Article Info

Publish Date
06 Jul 2022

Abstract

Game edukasi adalah game dengan materi dan pertanyaan praktis yang dirancang dengan cara yang menarik dan disesuaikan dengan perkembangan pendidikan dan teknologi. Game edukasi dirancang untuk meningkatkan kemampuan berpikir siswa, seperti meningkatkan konsentrasi dan pemecahan masalah. Game edukasi adalah cara yang menyenangkan untuk mendidik anak. Salah satunya untuk mengenalkan tanaman obat rumah tangga (TOGA) yang memiliki banyak manfaat. Game Edukasi TOGA merupakan media pembelajaran tentang tanaman obat keluarga yang dikemas dalam bentuk game android dua bahasa. Pengenalan media pembelajaran Game Edukasi TOGA dilakukan dengan metode presentasi oleh pemateri dan praktek bersama siswa. Hasil akhirnya, game edukasi TOGA berhasil membantu siswa untuk mengenal tanaman obat rumahan (TOGA) dan menjadi media pembelajaran baru yang menarik tentang tanaman obat rumahan (TOGA).

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jamsi

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Engineering Public Health

Description

Jurnal Abdi Masyarakat Indonesia (JAMSI) adalah jurnal nasional yang berisi hasil-hasil kegiatan pengabdian dan pemberdayaan masyarakat berupa penerapan berbagai bidang ilmu diantaranya pendidikan, teknik, pertanian, sosial humaniora, komputer dan kesehatan. Jurnal Abdi Masyarakat Indonesia (JAMSI) ...