Jurnal Pengabdian pada Masyarakat Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Terintegrasi
Vol. 6 No. 2 (2022): J-INDEKS

Peningkatan Strategi Pemasaran Ragam Olahan Susu Ronojoyo

Dion Yanuarmawan (PSDKU Polinema di Kota Kediri)
Fitria Nur Hamidah (PSDKU Polinema di Kota Kediri)
Ahmad Saifi Athoillah (PSDKU Polinema di Kota Kediri)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2022

Abstract

Permasalahan yang dihadapi oleh Usaha Mikro dan Kecil Menengah (UMKM) ragamcamilan olahan dari susu ronojoyo (RCOS)  adalah strategi atau cara bagaimana memasarkan produk yang dibuat agar masyarakat mengenal kemudian meminatinya terutama masyarakat di daerah nganjuk. RCOS berharap adanya strategi dalam memasarkan produknya untuk memudahkan usahanya dalam mengenalkan produk yang pada akhirnya akan peningkatan penjualan. Selain itu, permasalahan mengenai pembuatan laporan keuangan karena pembuatan laporan keuangan UMKM berbeda dengan laporan keuangan pada umumnya sehingga diperlukan laporan keuangan yang benar. Solusi yang dapat diberikan untuk memecahkan permasalahan di atas adalah menemukan strategi pemasaran yang tepat. “Tepat” maksudnya strategi pemasaran yang diterapkan sesuai dengan produk yang dihasilkan dan strategi bisnis yang dijalankan. Hasil yang didapat dalam pengabdian masyarakat adalah ditemukannya strategi pemasaran yang tepat yang dapat digunakan untuk memasarkan produknya dengan harapan dapat meningkatkan penjualan RCOS.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

j-indeks

Publisher

Subject

Automotive Engineering Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Education Electrical & Electronics Engineering

Description

Jurnal publikasi hasil pengabdian kepada masyarakat yang bersifat strategis, tepat guna, implementatif dari berbagai multi disiplin ilmu pengetahuan terutama bagi penerapan teknologi. Secara umum fokus terhadap pelayanan publik, ketahanan pangan, ekonomi masyarakat, teknologi tepat guna dan desain, ...