Edusentris: Jurnal Ilmu Pendidikan dan Pengajaran
VOL 4, NO 3 (2017): DESEMBER

PERENCANAAN PENILAIAN OTENTIK KURIKULUM 2013: JENIS JENIS PENILAIAN OTENTIK

Desyanti Kemalasari Nurisman (Program Studi Pendidikan Anak Usia Dini, Sekolah Pascasarjana, Universitas Pendidikan Indonesia)
Ernawulan Syaodih (Unknown)



Article Info

Publish Date
22 May 2019

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan bagaimana perencanaan penilaian otentik berbasis kurikulum 2013 khususnya dalam penentuan jenis-jenis penilaian yang dilakukan di lembaga pendidikan TK-KB LS. Penelitian ini dilakukan menggunakan metode studi kasus. Berdasarkan hasil penelitian ditemukan bahwa perencanaan penilaian otentik membutuhkan pengetahuan konsep terlebih dahulu dan proses perancangan jenis-jenis penilaian yang baik. Hasil tersebut dapat membangun kembali pemahaman mengenai urgensi penilaian otentik di lembaga pendidikan anak usia dini.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

edusentris

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Other

Description

Edusentris, the Journal of Teaching and Education Studies, is published by Center for Development and Publication of Scientific Work, School of Postgraduate Studies, Universitas Pendidikan Indonesia, on March, July and December. It aims to stimulate research, encourage academic exchange, and enhance ...