SEGMEN Jurnal Manajemen dan Bisnis
Vol 18, No 2 (2022): SEGMEN Jurnal Manajemen dan Bisnis

ANALISIS GREEN IMAGE, PERCEIVED CSR CAPABILITY DAN CUSTOMER PERCEPTION OF CSR ACTIVITIES: ETHICAL CSR TERHADAP CUSTOMER LOYALTY

Riska Ermawati (Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa)
Ida Bagus Nyoman Udayana (Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa)
LTH Hutami (Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa)



Article Info

Publish Date
20 Jul 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Green Image terhadap Customer Perception Of CSR Activities: Ethical CSR, pengaruh Percived CSR Capability terhadap Customer Perception Of CSR Activities: Ethical CSR dan pengaruh Customer Perception Of CSR Activities: Ethical CSR terhadap Customer Loyalty. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa dan mahasisiwi Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa yang pernah menggunakan atau masih menggunakan produk dari perusahaan The Body Shop, dengan sampel sejumlah 105 orang responden. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik non probability sampling dengan purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif green image terhadap customer perception of CSR activities: ethical CSR, terdapat pengaruh positif perceived CSR capability terhadap customer perception of CSR activities: ethical CSR dan terdapat pengaruh positif Customer perception Of CSR Activities: Ethical CSR terhadap Customer Loyalty. Kata Kunci: Green Image, Customer Perception of CSR Activities: Ethical CSR, Perceived CSR Capability, Customer Loyalty

Copyrights © 2022