Serunai : Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan
Vol 8, No 1 (2022): SERUNAI : JURNAL ILMIAH DAN ILMU PENDIDIKAN

KEMAMPUAN MENGANALISIS STRUKTUR TEKS ANEKDOT OLEH SISWA KELAS X SMA SWASTA ERLANGGA P. SIANTAR

fheti wulandari lubis (STKIP BUDIDAYA)
Berlian Romanus Turnip (UNIVERSITAS SIMALUNGUN)
Sri Kurnia Hastuti Sebayang (STKIP BUDIDAYA)



Article Info

Publish Date
26 Jul 2022

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan menganalisis struktur teks anekdot oleh siswa kelas X SMA Swasta Erlangga P. Siantar. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif deskriptif. Instrumen penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah instrumen tes. hasil berdasarkan penelitian dan pembahasan dapat diperoleh bahwa kemampuan siswa dalam menganalisis struktur teks anekdot mencapai nilai rata-rata sebesar 87,38 dengan kategori sangat baik. Kemudian kompetisi standar ketuntasan kelas dalam menganalisis struktur teks anekdot siswa sebesar 85,29%. Kemampuan siswa dalam menganalisi struktur tek anekdot pada struktur judul mencapai nilai rata-rata 9,18 dengan nilai maksimal 10. Kemampuan siswa dalam menganalisi struktur tek anekdot pada struktur abstraksi mencapai nilai rata-rata 13,82 dengan nilai maksimal 15. 

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

ja

Publisher

Subject

Education Other

Description

Jurnal serunai Administrasi Pendidikan merupakan media informasi yang diterbitkan secara berkala 6 Bulan sekali sebagai sarana publikasi bagi Dosen-dosen prodi Administrasi ...