KARYA: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat
Vol 2 No 1 (2022): KARYA: Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat

OPTIMALISASI E-COMMERCE DAN DIGITAL MARKETING PADA PELAKU UMKM

Cindy Fatikha Sari (Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur)
Ignatia Martha Hendrati (Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur)
Anisa Fitria Utami (Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2022

Abstract

Dalam era media yang canggih pada saat ini teknologi dan pemasaran sebagai hal yang dapat dikaitkan sebagai pola yang saling memberi keuntungan satu sama lain. Digital marketing atau pemasaran digital merupakan suatu bentuk usaha mempromosikan dan memasarkan sebuah merek “brand” dengan menggunakan media digital, seperti internet. Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) merupakan salah satu faktor penting dalam menunjang roda perekonomian indonesia yang mampu mendorong pertumbuhan ekonomi. Namun, demikian dalam proses pengembangan usaha masih terdapat beberapa pelaku usaha mikro yang memiliki permasalahan yaitu masih minimnya pengetahuan tentang digital marketing dan tentang penggunaan platform serta e-commerce. Dalam kegiatan pengabdian masyarakat yang dilaksanakan dengan memberikan penyuluhan dan pendampingan mengenai e-commerce dan digital marketing yang bertujuan untuk memberikan wawasan pengetahuan mengenai e-commerce dan digital marketing kepada para pelaku UMKM di kelurahan Ampel, Kecamatan Semampir, Kota Surabaya.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

KARYA_JPM

Publisher

Subject

Humanities Education Languange, Linguistic, Communication & Media Public Health

Description

KARYA: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat ini merupakan wadah publikasi ilmiah di bidang pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh dosen maupun kelompok masyarakat lainnya. Jurnal ini menerima artikel hasil pengabdian kepada masyarakat pada multidisiplin penerapan iptek baik yang berbentuk ...