Forum Ilmiah Pendidikan Akuntansi (FIPA)
Vol 9, No 1 (2021): FIPA 16

IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN ONLINE SELAMA MASA PANDEMI COVID-19

Yoga Argananta (Pendidikan Akuntansi Universitas PGRI Madiun)
Isharijadi Isharijadi (Pendidikan Akuntansi Universitas PGRI Madiun)
Farida Styaningrum (Pendidikan Akuntansi Universitas PGRI Madiun)



Article Info

Publish Date
13 Nov 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) pelaksanaan pembelajaran online selama pandemiĀ  Covid-19 pada Pendidikan Akuntansi Universitas PGRI Madiun. 2) Faktor penghambat dan pendukung pelaksanaan pembelajaran online selama pandemi Covid-19 pada Pendidikan Akuntansi Universitas PGRI Madiun. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kualitatif, sumber data merupakan data primer. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang dgunakan dalam penelitian ini yaitu data reduction, data display,dan conclusion drawing/verification. Hasil dari penelitian ini Pembelajaran daring efektif untuk mengatasi pembelajaran yang memungkinan dosen dan mahasiswa berinteraksi dalam kelas virual yang dapat diakses dimana saja dan kapan saja. Pembelajaran daring dapat membuat mahasiswa belajar mandiri dan motivasinya meningkat. Namun, ada kelemahan pembelajaran daring mahasiswa tidak terawasi dengan baik selama proses pembelajaran daring. Lemah sinyal internet dan mahalnya biaya kuota menjadi tantangan tersendiri pembelajaran daring. Akan tetapi pembelajaran daring dapat menekan penyebaran Covid-19 di perguruan tinggi

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

FIPA

Publisher

Subject

Education Social Sciences

Description

The proceedings contain papers in the field of accounting science and education that have been presented in Forum Ilmiah Pendidikan Akuntansi or Scientific Forum on Accounting Education (FIPA). This forum not only contains paper presentations, but also seminars with competent speakers in accounting ...