Forum Ilmiah Pendidikan Akuntansi (FIPA)
Vol 9, No 1 (2021): FIPA 16

PENGEMBANGAN E-MODUL INTERAKTIF SEBAGAI SUMBER BELAJAR SIKLUS AKUNTANSI PERUSAHAAN DAGANG UNTUK MENINGKATKAN SOFT SKILL SISWA

Galang Sirendra Putra (Pendidikan Akuntansi FKIP Universitas PGRI Madiun)
Supri Wahyudi Utomo (Pendidikan Akuntansi FKIP Universitas PGRI Madiun)
Elly Astuti (Pendidikan Akuntansi FKIP Universitas PGRI Madiun)



Article Info

Publish Date
13 Nov 2021

Abstract

Pemanfaatan teknologi dalam suatu pembelajaran saat ini semakin disarankan, dikarenakan adanya perkembangan teknologi yang pada akhirnya dapat mempermudah suatu proses pembelajaran. Bukan hanya itu suatu teknologi yang digunakan sebagai bahan ajar juga akan memaksimalkan hasil dari suatu proses pembelajaran seperti: 1. Memudahkan akses belajar 2. Materi yang disampaikan lebih menarik 3. Meningkatkan minat belajar. Kegunaan E-modul adalah untuk melengkapi modul cetak yang tentu didalamnya belum mampu menyampaikan pesan-pesan dalam bentuk suara dan video, dengan adanya suatu simulasi yang dimuat dalam video maka siswa diharap bisa memahami materi yang disampaikan secara gamblang di dalam video tersebut. E-modul ini juga memberikan jalan keluar untuk melakukan pembelajaran secara jarak jauh  tanpa adanya tatap muka yang saat ini sedang dilakukan oleh semua pihak sekolah

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

FIPA

Publisher

Subject

Education Social Sciences

Description

The proceedings contain papers in the field of accounting science and education that have been presented in Forum Ilmiah Pendidikan Akuntansi or Scientific Forum on Accounting Education (FIPA). This forum not only contains paper presentations, but also seminars with competent speakers in accounting ...