Forum Ilmiah Pendidikan Akuntansi (FIPA)
Vol 9, No 2 (2021): FIPA 17

EFEKTIVITAS MEDIA PEMBELAJARAN MIND MAPPING TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA KELAS XI AKUNTANSI KEUANGAN LEMBAGA SMK PGRI WONOASRI MASA PANDEMI COVID-19

Anggit Sasmita Lestari (Pendidikan Akuntansi Universitas PGRI Madiun)
Supri Wahyudi Utomo (Pendidikan Akuntansi Universitas PGRI Madiun)
Juli Murwani (Pendidikan Akuntansi Universitas PGRI Madiun)



Article Info

Publish Date
13 Nov 2021

Abstract

Minat belajar merupakan sikap yang menitikberatkan pada mencariĀ  perubahan perilaku kearah yang lebih baik. Kondisi di kelas XI AKL yang masing- masing kelasnya berjumlah 30 siswa, minat belajarnya rendah. Sedikitnya minat belajar tercermin dari partisipasi dalam pembelajaran, dari 30 siswa hanya 5-6 siswa yang antusias mengikuti pembelajaran. Permasalahan ini perlu diteliti guna meningkatkan minat belajar siswa. Untuk meningkatkan minat belajar siswa, peneliti menawarkan solusi berupa aplikasi media pembelajaran mind mapping.Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan desain penelitian pra eksperimen. Hasil dari penelitian ini setelah dianalisis menunjukkan adanya peningkatan minat belajar siswa kelas XI AKL di SMK PGRI Wonoasri setelah menerima media pembelajaran mind mapping

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

FIPA

Publisher

Subject

Education Social Sciences

Description

The proceedings contain papers in the field of accounting science and education that have been presented in Forum Ilmiah Pendidikan Akuntansi or Scientific Forum on Accounting Education (FIPA). This forum not only contains paper presentations, but also seminars with competent speakers in accounting ...