PEKBIS
Vol 2, No 01 (2010)

IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN BERBASIS PROYEK (PROJECT-BASED LEARNING ) UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR MATA KULIAH PENGANTAR EKONOMI PEMBANGUNAN PADA JURUSAN MANAJEMEN FE UNIMED

Saidun Hutasuhut (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 Nov 2012

Abstract

Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dengan tujuan untukmeningkatkan motivasi dan hasil belajar mahasiswa dengan menerapkanpembelajaran yang inovatif yaitu pembelajaran Project Based Learning (PBL).Populasi penelitian adalah seluruh mahasiswa yang mengambil mata kuliahPengantar Ekonomi Pembangunan yang terdiri dari kelas A dan kelas B dan yangdijadikan sampel adalah mahasiswa kelas B yang berjumlah 33 orang. Hasilpenelitian menunjukkan bahwa penerapan PBL dapat meningkatkan motivasi danhasil belajar mata kuliah Pengantar Ekonomi Pembangunan pada mahasiswajurusan Manajemen FE Unimed. Ketuntasan belajar dapat diperoleh pada siklus IIdari dua siklus yang direncananakan.

Copyrights © 2012






Journal Info

Abbrev

JPEB

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Other

Description

PEKBIS menerbitkan artikel bidang ilmu pendidikan, ekonomi, dan bisnis. dengan sub bidang: Pendidikan ekonomi Manajemen Pendidikan Akuntansi Manajemen Koperasi Usaha Kecil Menengah Manajemen Keuangan Bisnis ...