Indonesian Journal Of Educational Research and Review
Vol. 2 No. 1: April 2019

Kefektifan Model Student Teams Achivement Divison (STAD) Terhadap Keterampilan Berbicara

Bagas Panur Permana (PGSD FIP Universitas PGRI Semarang)
Ahmad Nashir Tsalatsa (PGSD FIP Universitas PGRI Semarang)
Mei Fita Asri Untari (PGSD FIP Universitas PGRI Semarang)



Article Info

Publish Date
21 Apr 2019

Abstract

Keefektifan Model Student Teams Achivement Division (STAD) Terhadap keterampilan Berbicara Pada Kelas V SDN Kaliwiru Semarang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keefektifan Model Teams Achivement Division (STAD). Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan bentuk desain yang digunakan dalam penelitian ini adalah One-Grup Pretest-posttest design. Berdasarkan hasil analisis yang telah dilakukan rata-rata skor pretest pada mencapai 53 dan posttest mencapai 81 Berdasarkan dari uji t pada diperoleh harga thitung > ttabel yaitu 14.209 > 1,684. Dengan demikian Ho ditolak dan Ha diterima. Dapat disimpulkan bahwa Model Student Teams Achievement Division (STAD) efektif terhadap keterampilan berbicara siswa kelas V SD Negeri kaliwiru Semarang Tahun ajaran 2019. Kata kunci: Keefektifan, Model pembelajaran Student Team Achievement (STAD), keterampilan berbicara

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

IJERR

Publisher

Subject

Education

Description

As an international, multi-disciplinary, peer-refereed journal, the scope of this journal is in learning and instruction area which provides a platform for the publication of the most advanced scientific researches in the areas of learning, development, instruction and teaching at Indonesian Journal ...