Pada era saat pandemic E-Commerce merupakan alternative pilihan masyarakat untuk berbelanja secara online. Dampak positif dengan adanya internet sebagai media penjualan sistem pemasaran menjadi lebih luas, simple dan terperinci, dengan ini masyarakat dapat mengenal E-Commerce sebagai media penjualan online. Tujuan dari pengelanan E-Commerce adalah untuk menambah wawasan masyarakat desa Cikakak dari fungsi media promosi dan penjualan elektronik untuk mengetahui kendala yang dihadapi dalam memperkenalkan media website e-commerce. Jenis pengabdian masyarakat ini dilakukan secara langsung ke Desa Cikakak. Pengabdian ini mengambil studi kasus pada Pokdarwis desa Cikakak dengan sumber data yang diperoleh yaitu melalui sumber data primer dan sumber data sekunder. Hasil pengabdian berupa pembuatan toko online di E-Commerce dengan menggunakan media promosi market place seperti Tokopedia, Bukalapak dan Google My Business sehingga dapat membantu serta mempermudah mengurangi biaya yang dikeluarkan, dapat menyampaikan informasi secara detail dan cepat mengenai produk kepada pelanggan. Berdasarkan hasil pengabdian masyarakat ini diharapkan dapat membantu Desa Cikakak untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal serta dapat bersaing dengan toko offline maupun online yang sejenis.
Copyrights © 2022