Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA melalui pendekatan CTL di kelas V SD Inpres 3 Terpencil Bainaâa. penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK), terdiri atas perencanaan tindakan dalam refleksi, dilaksanakan dua siklus dengan hasil yaitu pada siklus I diperoleh ketuntasan belajar klasikal 73,33% dan daya serap klasikal 72,07% pada siklus kedua diperoleh peningkatan pada ketuntasan belajar klasikal mengalami peningkatan menjadi 100% dan daya serap klasikal 84,66% dengan demikian dapat diketahui bahwa penerapan Pendekatan CTL dapat meningkatkan hasil belajar IPA Siswa Kelas V SD Inpres 3 Terpencil Bainaâa. Kata Kunci: Hasil Belajar, Metode Demonstrasi
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2016