JIAGABI
Vol 9, No 2 (2020): JIAGABI (JURNAL ILMU ADMINISTRASI NIAGA/BISNIS)

PENGARUH NILAI PELANGGAN, KUALITAS PELAYANAN DAN KEDEKATAN EMOSIONAL TERHADAP LOYALITAS NASABAH (STUDI KASUS PADA NASABAH BRI KANTOR KAS UNISMA)

Novi Hairiah (Unknown)
Siti Saroh (Unknown)
Ratna Nikin Hardati (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 Aug 2020

Abstract

Bank adalah badan usaha yang menghimpun dana dari masyarakat dalam bentuk simpanan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh yang signifikan antara nilai pelanggan, kualitas pelayanan dan kedekatan emosional terhadap loyalitas nasabah secara parsial dan simultan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 96 responden, dan teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian nilai pelanggan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah secara parsial, kualitas pelayanan tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah secara parsial, dan kedekatan emosional berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah secara parsial. Nilai pelanggan, kualitas pelayanan dan kedekatan emosional berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah secara simultan.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

jiagabi

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management Social Sciences

Description

jurnal JIAGABI VOLUMI 1 no. 1 TAHUN 2012 berisi 8 jurnal, diantaranya: Peranan Koperasi Dalam Meningkatkan Perekonomian Usaha Mikro Kecil (UMK) (Studi Pada Koperasi Nilam Sejahtera di Kecamatan Randu Agung Kabupaten Lumajang) oleh Dina Sapta Nurwijayati, Siti Saroh, Ratna Nikin Hardati; Pengaruh ...