Jurnal Pendidikan dan Konseling
Vol. 4 No. 4 (2022): Jurnal Pendidikan dan Konseling

Motivasi Belajar Mahasiswa Ditinjau dengan Pola Asuh Orang Tua Demokratis

Ika Sandra Dewi (Universitas Muslim Nusantara Al Washliyah)
Indra Fauzi (Universitas Muslim Nusantara Al Washliyah)
Sukmawarti Sukmawarti (Universitas Muslim Nusantara Al Washliyah)



Article Info

Publish Date
11 Aug 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan motivasi belajar mahaiswa ditinjau dengan pola asuh orang rua yang demogratis. Motivasi memiliki peran yang sangat signifikan dalam menentukan hasil dari proses pembelajaran. Motivasi adalah sesuatu yang dapat berpengaruh terhadap hasil belajar siswa. Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan wawancar Informan dalam penelitian ini adalah mahasiswa Proram Studi Bimbingan dan Konseling Universitas Muslim Nusantara Al Washliyah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil ltemuan yang diperoleh dalam penelitian ini, dimana telah dilakukan analisis statistik dan uji hipotesis serta dikaji dan dijabarkan dalam pembahasan, maka dapat disimpulkan sebagai berikut: Motivasi belajar mahasiswa ditinjau dari pola asuh orangtua demokratis kategori Tinggi. Kata Kunci: Motivasi Belajar, Pola Asuh Orangtua, Demogratis.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jpdk

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

Jurnal Pendidikan dan Konseling merupakan wadah bagi para peneliti untuk mengembangkan kompetensinya dalam bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Adapun scope jurnal ini berkaitan dengan pendidikan, sosial sains dan konseling. Jurnal ini terbit enam kali dalam setahun, yaitu pada bulan ...