Jurnal Citizenship Virtues
Vol. 1 No. 2 (2021): Nilai-Nilai Pendidikan dalam Budaya Lokal dan Modern

Dampak Pembelajaran Daring Pada Siswa dan Guru di Era COVID-19

Putri Wandira (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)
Melinda Sabrina (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)
Nurgaya Sinaga (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)
Jelita Putri (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)
Toni Nasution (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)



Article Info

Publish Date
30 Sep 2021

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk melihat bagaimana dampak dari guru dan siswa terhadap pembelajaran online selama wabah Covid-19. Penelitian ini menggunakan metodologi penelitian deskriptif kualitatif, data yang dikumpulkan melalui wawancara, dengan fokus pada pencarian data tentang masalah yang relevan. Dalam penelitian ini subyek yang dipakai oleh peneliti adalah siswa SMP di Swasta Taman Harapan Medan. Setalah dilakukan penelitian dan peneliti menemukan hasil dari penelitian yang menunjukkan bahwa proses pembelajaran yang dilakukan berubah karena harus menggunakan proses pembelajaran jarak jauh. Tentu saja pembelajaran jarak jauh memberikan dampak yang kurang maksimal karena dalam proses pemberian materi pembelajaran dan juga terganggungya proses pembelajaran antara guru dan siswa-siswi, sehingga tidak tercapainya tujuan pembelajaran yang diharapkan oleh guru dan siswa. Penilaian siswa terkendala sekedar peniliaian kognitif.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

citizenshipvirtues

Publisher

Subject

Humanities Education Social Sciences

Description

Jurnal Citizenship Virtues is a multi-disciplinary national academic publication with internet access followed by peers qualified to disseminate state-of-the-art knowledge in education, teaching development, instructional projects and inventions, learning methodologies, and new technologies in the ...