Tedc
Vol 14 No 3 (2020): Jurnal TEDC

PERKULIAHAN DARING DI ERA PANDEMI COVID-19 MAHASISWA KONSTRUKSI BANGUNAN 2017 POLITEKNIK TEDC BANDUNG 2020

Sutrisno . (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Oct 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat: (1) Kontribusi kehadiran mahasiswa dalam perkuliahan berani terhadap nilai semester akhir, (2) Kontribusi tugas-tugas perkuliahan berani terjadwal terhadap nilai akhir semester, dan (3) Kontribusi yang dimiliki mahasiswa dalam perkuliahan berani dan nilai tugas- Tugas perkuliahan berani terjadwal bersama-sama terhadap nilai akhir semester, telah diuji validitas, reliabilitas, normalitas dan lineritas datanya. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa: (1) kontribusi positif Dan signifikan Yang kehadiran mahasiswa perkuliahan Berani Nilai Akhir semester, dibuktikan r x1y = 0.702 , r 2 x1y = 0.493 , t hitung (4.414)> t tabel(1.72074), (2) kontribusi kontribusi positif dan signifikan tugas-tugas perkuliahan yang terjadwal terhadap nilai akhir semester, dibuktikan r x2y = 0.602, r 2 x2y = 0.362, t hitung (3.368)> t tabel (1.72074), (3) terdapat kontribusi positif dan signifikan kehadiran mahasiswa dalam perkuliahan yang berani dan tugas-tugas perkuliahan yang terjadwal secara bersama-sama terhadap nilai semester akhir Mahasiswa Konstruksi Bangunan angkatan 2017 Politeknik TEDC Bandung Tahun Akademik 2019/2020, dibuktikan R y (1,2) = 0,713 , R 2 y (1,2) = 0,509 , F hitung ( 9846 )> F tabel(3.52). Penelitian ini menunjukkan konstribusi besar dari variabel yang hadir mahasiswa dalam perkuliahan berani = 49,30%, kontribusi dari variabel nilai tugas-tugas perkuliahan terjadwal = 36,20%. Sedangkan kontribusi kehadiran mahasiswa dalam perkuliahan berani dan nilai tugas-tugas perkuliahan berani terjadwal bersama-sama sebesar = 50,90% terhadap variabel nilai semester akhir Konstruksi Bangunan angkatan 2017 Tahun Akademik 2019/2020. Kata kunci : pembelajaran berani, berpengalaman, tugas perkuliahan, nilai semester akhir, analisis regresi linier

Copyrights © 2020