Metakognisi : Jurnal Kajian Pendidikan
Vol. 4 No. 1 (2022): Metakognisi

Upaya Meningkatkan Kemampuan Guru Dalam Pembelajaran Inovatif Berbasis Daring melalui KKG Sekolah dengan Tutor Teman Sejawat pada Guru SD Negeri Kadudodol 2 Tahun Pelajaran 2020-2021

Euis Icih Suryati (SD Negeri Kadudodol 2 Kecamatan Cimanuk Kabupaten Pandeglang)



Article Info

Publish Date
01 Jul 2022

Abstract

Upaya Meningkatkan Kemampuan Guru dalam Pembelajaran Inovatif Berbasis Daring melalui KKG Sekolah dengan Tutor Teman Sejawat pada Guru SD Negeri Kadudodol 2 Tahun Pelajaran 2020-2021. Penelitian Tindakan Sekolah yang dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan kemampuan guru dalam pembelajaran inovatif berbasis daring. Penelitian dilaksanakan dua siklus dengan subjek sebanyak 6 guru. Hasil penelitian menunjukkan bahwa KKG Sekolah dengan tutor teman sejawat dapat meningkatkan kemampuan guru dalam melaksanakan pembelajaran inivatif berbasis daring pada masa pandemic covid-19 di SD Negeri Kadudodol 2 Kecamatan Cimanuk Kabupaten Pandeglang. Hal ini terlihat dari setiap indicator keberhasilan yang sudah mencapai lebih dari 80%. Kegiatan KKG Sekolah mampu mengatasi kesulitan dan hambatan guru dalam melaksanakan pembelajaran inovatif berbasis daring di SD Negeri Kadudodol 2.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

metakognisi

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

Metacognition is a journal of educational studies that contain writing the results of thought analysis, conceptual studies and research in the field of ...