Cakrawala Bahasa
Vol 10, No 2: Edisi Oktober, 2021

EXPLORING TEACHERS’ STRATEGIES IN TEACHING READING COMPREHENSION AT MAN 1 HALUT

Nadila Mene (Universitas Khairun)
Silvani Umar Ali (Universitas Khairun)
Asrul M. Syawal (Universitas Khairun)



Article Info

Publish Date
12 Jan 2022

Abstract

Penelitian ini mendiskripsikan strategi guru pada pembelajaran reading comprehension di MAN I Halut. Tujuan dari penelitian ini. Untuk menemukan strategi-strategi yang digunakan oleh guru bahasa inggris pada pembelajaran reading comprehension di MAN I Halut. Metode  penelitian yang diterapkan di penelitian ini adalah descriptitif qualitative. Penelitian ini diselenggarakan di MAN I Halut. Subjek pada penelitian ini adalah guru bahasa inggris yang mengajar di MAN I Halut.Teknik pengumpulan data diperoleh dari data interview. Data dianalisis dengan teknik penurunan data, pemaparan data, dan pengambilan kesimpulan. Hasil dari penelitian ini dijelaskan bahwa strategi mengajar yang digunakan oleh guru bahasa inggris adalah visualization and PQRST. Visualization (1) untuk menggali ide siswa delam mengungkapkan pendapat.(2) buat gambar secara berurutan dalam pikiran kemudian mencocokkan gambar dalam pikiran mereka dengan bantuan visual nyata. (3) sebagai latihan mental pada siswa. PQRST (1) memudahkan siswa menemukan informasi teks dengan mudah (2) menumbuhkan rasa ingin tahu siswa (3) siswa lebih berpikir kreatif.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

cakrawala

Publisher

Subject

Arts Education Languange, Linguistic, Communication & Media Other

Description

Cakrawala Bahasa is a high quality open access peer reviewed research journal that is published by English Language Education Study, FKIP of Universitas Khairun. Cakrawala Bahasa is providing a platform that welcomes and acknowledges high quality empirical original research papers about education ...