Journal On Teacher Education (Jote)
Vol. 4 No. 1 (2022): Journal on Teacher Education

Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas V pada Pembelajaran Matematika di SD Negeri 216 Palembang

Sari Ayu Wandira (Universitas PGRI Palembang)
Sukardi Sukardi (Universitas PGRI Palembang)
Nora Surmilasari (Universitas PGRI Palembang)



Article Info

Publish Date
02 Aug 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan berpikir kritis siswa kelas V pada pembelajaran matematika di SD Negeri 216 Palembang. Hasil dari penelitian ini kemampuan berpikir kritis siswa kelas V pada pembelajaran matematika di SD Negeri 216 Palembang secara keseluruhan siswa mencapai 76,65 dengan kategori baik, dalam kemampuan berpikir kritis indikator interpretasi mencapai persentase 69%, indikator analisis mencapai persentase 75%, indikator evaluasi mencapai persentase 75%, dan pada indikator inferensi mencapai persentase 63%.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jote

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Social Sciences Other

Description

The teacher education journal is a place for researchers to develop their competencies in the fields of research, education and community service. This journal is related to the world of general education such as early childhood education, educational psychology, primary school teacher education, ...