Pendidikan adalah sebagai usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan proses pembelajaran untuk peserta didik yang aktif mengembangkan potensi dirinya. Salah satu solusi yang dapat dilakukan ialah dengan pengembangan Media Presentasi Menggunakan Microsoft Sway Bermuatan Pendekatan Kontekstual. Penelitian ini bertujuan untuk mengungkapkan tingkat validitas Media Presentasi Menggunakan Microsoft Sway Bermuatan Pendekatan Kontekstual Tentang Materi Perubahan Lingkungan Untuk SMA. Pengembangan Media Presentasi Menggunakan Microsoft Sway Bermuatan Pendekatan Kontekstual ini menggunakan model pengembangan ADDIE. Objek penelitian ini adalah Media Presentasi Menggunakan Microsoft Sway Bermuatan Pendekatan Kontekstual Tentang Materi Perubahan Lingkungan Untuk SMA. Instrumen yang digunakan adalah lembar validitas produk. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan tentang media presentasi menggunakan microsoft sway bermuatan pendekatan kontekstual tentang materi perubahan lingkungan untuk SMA, nilai rata-rata kevalidan dari aspek penyajian, isi, dan bahasa adalah 90,10% dengan kriteria sangat valid.
Copyrights © 2022