Kinerja guru merupakan salah satu faktor yang penting bagi terselenggaranya pendidikan dan pembelajaran yang bermutu. Upaya perbaikan kinerja dipengaruhi beberapa faktor, diantaranya kepemimpinan kepala sekolah. Tujuan penulis untuk mengetahui gambaran kepemimpinan pendidikan kepala sekolah dalam meningkatkan kinerja guru. Penelitian ini kepemimpinan kepala sekolah dalam meningkatkan kinerja guru. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan analisis kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi dan kepustakaan. Hasil dari penelitian mengambarkan bahwa kinerja setiap orang dipengaruhi oleh banyak faktor, diantaranya sebagai berikut: (1) Kompetensi Individu, (2) Dukungan Organisasi, (3) Dukungan Manajemen. Upaya kepala sekolah terhadap pembinaan kinerja guru meliputi tanggung jawab terhadap tugas, disiplin, dan komitmen.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2022