Ukuran pelayanan yang baik adalah pelayanan yang aman, cepat, murah dan nyaman. Faktor keamanan, kenyamanan, keandalan, kemudahan akses, dan kecepatan adalah parameter bagaimana suatu sistem transportasi dapat dinyatakan baik atau tidak. Secara tegas dapat dikatakan, transportasi juga didorong karena adanya peningkatan nilai dari benda atau orang apabila ada perpindahan dari tempatasal ke tempat tujuan. Tujuan untuk mengetahui karakteristik penumpang dan karakteristik perjalanan dengan menguji variabel penumpang dan variabel perjalanan. Hasil dari penelitian ini adalah variasi penumpang pada pagi hari sangat bervariasi dengan persentase terbesar didominasi oleh perempuan, begitu juga dengan siang dan sore hari persentase terbesar didominasi oleh perempuan. Variabel perjalanan pada pagi hari juga sangat bervariasi dengan persentase terbesar didominasi oleh rantai perjalanan, pada siang hari oleh waktu tempuh saat macet, dan pada sore hari oleh frekuensi menggunakan mikrolet.
Copyrights © 2019