Jurnal Ilmiah Mandala Education (JIME)
Vol 8, No 4 (2022): Jurnal Ilmiah Mandala Education (Oktober)

URGENSI PEMBELAJARAN IPS SEBAGAI INSTRUMEN PENANAMAN NILAI KARAKTER TOLERANSI SISWA DALAM MASYARAKAT MULTIKULTURAL

Ilham Syah (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Oct 2022

Abstract

Pendidikan muerupakan instrumen dalam merubah manusia dari cara berfikir , bersikap dan berperilaku dalam kehidupan masyarakat. Pembelajaran IPS merupakan pembelajaran yang berbasis sosial yang kemudia mampu merubah cara pandang, cara berfikir, bersikap dan berperilaku dalam kehidupan masyarakat yang bersifat multikultural. Dalam pembahasan penelitian ini di tinjau dari Pembelejaran IPS sebagai instrumen untuk  memperkuat cara pandang, berfikir, bersikap dan berperilaku siswa  dalam mengkonstruksi tolernasi dalam masyarakat multikultural. Dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kepustakaan dengan menggunakan kata kuncia pembelajaran IPS sebagai instrumen penanaman nilai karakter toleran sisiswa dalam masyarakat multikultural.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JIME

Publisher

Subject

Arts Humanities Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

Jurnal Ilmiah Mandala Education (JIME) is a scientific publication related to education, Social, and Politics is the result of literature studies, study of issues, and the results of research that develops in the community. This journal uses Indonesian. Publish 2 times every ...