Stability: Journal of Management and Business
Vol 5, No 1 (2022): July

PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN, PERSEPSI KEGUNAAN, PERSEPSI RISIKO TERHADAP NIAT BELI KONSUMEN PADA PRODUK FASHION (Studi Kasus Pada Pelanggan E-Commerce Shopee Di Kota Yogyakarta)

Rafida Siska Islamiyah (Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa Yogyakarta)
Ambar Lukitaningsih (Unknown)
Bernadetta Diansepti Maharani (Unknown)



Article Info

Publish Date
22 Aug 2022

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji Persepsi Kemudahan Penggunaan, Persepsi Kegunaan, Persepsi Risiko terhadap Niat Beli Konsumen pada Produk Fashion ( Studi Kasus Pada Pelanggan E-commerce Shopee di Kota Yogyakarta ). Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dan teknik non-probability sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi kemudahan penggunaan dan persepsi kegunaan mempengaruhi keputusan pembelian. Ini menunjukkan kemudahan penggunaan yang lebih tinggi maka semakin tinggi pula kemungkinan Niat Beli nya, serta semakin tinggi persepsi kegunaan seseorang maka niat untuk membeli akan semakin tinggi. Sementara Persepsi Risiko tidak berpengarus secara positif dan signifikan terhadap niat beli produk pada fashion di Shopee.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

This journal aims to seek quality articles to answer the need to improve the understanding of effective management and business applications. Stability : Journal of Management and Business provides current trends in knowledge and practical applications in management and business practices. In ...