Natural Science Education Research (NSER)
Vol 4, No 1 (2021): Natural Science Education Research

Identifikasi Profil Hasil Belajar Siswa Ditengah Pandemic Covid-19 Terhadap Pembelajaran IPA Berbantuan Aplikasi Google Form

Rima Arini (Pendidikan IPA Universitas Trunojoyo Madura)
Ana Yuniasti Retno Wulandari (Pendidikan IPA Universitas Trunojoyo Madura)
Wiwin Puspita Hadi (Pendidikan IPA Universitas Trunojoyo Madura)
Aida Fikriyah (Pendidikan IPA Universitas Trunojoyo Madura)



Article Info

Publish Date
18 Aug 2021

Abstract

Google form merupakan platform yang sering digunakan saat pembelajaran daring maka tujuan utama penelitian ini yakni untuk memaparkan deskripsi hasil belajar siswa dengan bantuan aplikasi google form pada meteri sistem tata surya terhadap siswa kelas VII di SMPN 1 Larangan Pamekasan. Hasil penelitian terhadap keseluruhan sampel menunjukkan bahwa rata-rata memperoleh signifikan yang sangat besar yakni 86,75% dan berikut rincian hasil perolehan kriteria ketuntasan maksimum pada keseluruhan sampel yakni: 11 siswa memperoleh kriteria sangat baik, 6 siswa dengan kriteria baik, 3 siswa dengan kriteria cukup, dan 0 siswa memperoleh kriteria kurang serta dapat disimpulkan bahwa google form dapat memberikan hasil yang positif terhadap perolehan tes siswa dan dapat membantu tugas guru dalam mengevaluasi pembelajaran.Kata Kunci: Google Form, Hasil Belajar, Sistem Tata Surya.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

nser

Publisher

Subject

Biochemistry, Genetics & Molecular Biology Education Physics

Description

Natural Science Education Research atau NSER adalah sarana publikasi ilmiah yang dikelola oleh Program Studi Pendidikan IPA, Universitas Trunojoyo Madura. Publikasi yang meliputi artikel ilmiah hasil dari penelitian. NSER tebit 3 kali dalam satu tahun yang meliputi: 1) NSER Jorrnal yang terbit pada ...