Jurnal Manajemen, Organisasi, Dan Bisnis
Vol 1, No 4 (2021): JMOB (Desember 2021)

PENGARUH BRAND IMAGE, HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN

Irwan Irwan (Universitas Riau Kepulauan, Batam)
Edwin Agung Wibowo (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Dec 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh citra merek, harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian ban forklift merek annair kota Batam. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner dan dilakukan dengan menggunakan SPSS versi 16. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah metode sensus dan teknik dan teknik uji data yang digunakan dalam penelitian ini meliputi analisis faktor, uji validitas, uji reliabilitas dengan Cronbach Alpha. Uji asumsi klasik dan analisis regresi linier berganda, untuk menguji dan membuktikan hipotesis penelitian. Pengujian hipotesis dengan menggunakan uji t menunjukkan bahwa variabel citra merek berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, harga berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, kualitas produk bepengaruh tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. Kemudian melalui uji F dapat diketahui bahwa ketiga variabel bebas secara simultan berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan pembelian.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JMOB

Publisher

Subject

Humanities Education

Description

Jurnal Manajemen, Organisasi, dan Bisnis (JMOB) mempublikasikan artikel dari hasil penelitian yang belum diterbitkan dimanapun dalam bentuk apapun. JMOB fokus pada bidang keilmuan seperti: Manajemen, Organisasi, Bisnis, dan kajian lainnya yang relevan. Terbit 4 nomor dalam setahun, yaitu bulan ...