Jurnal Seni dan Reka Rancang: Jurnal Ilmiah Magister Desain
Vol. 4 No. 1 (2021): Jurnal Seni & Reka Rancang : Jurnal Ilmiah Magister Desain

PERANCANGAN IDENTITAS VISUAL REBRANDING CITRA PERUSAHAAN CEMARA CERAMICS (DESIGN OF CEMARA CERAMICS VISUAL REBRANDING IDENTITY)

Anak Agung Ngurah Gede Marhendra (Unknown)
Agung Eko Budiwaspada (Unknown)
Sangayu Ketut Laksemi Nilotama (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Aug 2021

Abstract

Abstract Design of Cemara Ceramics Visual Rebranding Identity aims to produce a concept strategy and visual rebranding of the Cemara Ceramics company and produce a Cemara Ceramics rebranding visual identity design in order to encourage the creation of a new identity image. The method in this design uses a 5-stage Design Thinking approach, namely Empathize, Define, Ideate, Prototype and Test. The result achieved is the design of the new Cemara Ceramics corporate identity. With the use of the design thinking method in this research, various problems related to the company image of Cemara Ceramics can be found. The core problem obtained is how to design a strategy and concept of visual identity rebranding to encourage the creation of a new corporate image of Cemara Ceramics.Keywords: visual rebranding identity, concept strategy, design thinkingAbstrak Perancangan Identitas Visual Rebranding Citra Perusahaan Cemara Ceramics ini bertujuan untuk menghasilkan strategi konsep dan visual rebranding perusahaan Cemara Ceramics serta menghasilkan rancangan identitas visual rebranding Cemara Ceramics dalam rangka mendorong terciptanya citra identitas yang baru. Metode dalam perancangan ini menggunakan pendekatan 5 tahapan Design Thinking yaitu Empathize, Define, Ideate, Prototype dan Test. Hasil yang dicapai yaitu rancangan corporate identity Cemara Ceramics yang baru. Dengan adanya penggunaan metode design thinking pada penelitian ini dapat menemukan berbagai permasalahan terkait citra perusahaan Cemara Ceramics. Permasalahan inti yang didapat yaitu mengenai bagaimana merancang strategi dan konsep identitas visual rebranding untuk mendorong terciptanya citra baru perusahaan Cemara Ceramics.Kata kunci: identitas visual rebranding, strategi konsep dan visual, design thinking

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jsrr

Publisher

Subject

Arts Humanities

Description

Jurnal Seni dan Reka Rancang Jurnal Ilmiah Magister Desain Produk Universitas Trisakti terbit pertama terbit bulan Nopember 2018. Jurnal ini akan diterbitkan 2 (dua) kali dalam setahun yaitu bulan April dan Nopember oleh Pusat Studi Reka Rancang Visual dan Lingkungan Fakultas Seni Rupa dan Desain ...