Linggau Journal of Elementary School Education
Vol. 2 No. 2 (2022): Linggau Journal of Elementary School Education

Penerapan Strategi Guided Note Taking terhadap Hasil Belajar IPS Siswa Kelas V SD Negeri Tanjung Beringin

Yutika (Unknown)
Asmara, Yeni (Unknown)
Sukenda Egok, Asep (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Apr 2022

Abstract

penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ketuntasan hasil belajar ips siswa kelas V SD Negeri tanjung beringin setelah diterapkan Strategi Guided Note Taking. Metode penelitian yang digunakan metode eksperimen semu. Populasinya yang diambil adalah seluruh siswa kelas V SD Negeri tanjung beringin dan sebagai sampelnya kelas V yang jumlah siswa nya 18 siswa. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes. Data yang terkumpul dianalisis menggunakan uji-z pada taraf signifikan = 0,05. Sehingga di peroleh Zhitung 3.9344 > Ztabel1,64, berdasarkan analisis data tes akhir dapat disimpulkan bahwa hasil belajar siswa setelah mengikuti pembelajaran ips dengan Strategi Guided Note Taking secara signifikan sudah tuntas.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

ljese

Publisher

Subject

Education Social Sciences Other

Description

LJESE (Linggau Journal of Elementary School Education) merupakan jurnal bagi mahasiswa, guru dan dosen yang berorientasi pada Pendidikan Sekolah Dasar. LJESE merupakan bagian dari LP3MKIL (Lembaga Publikasi Penelitian, Pengabdian Masyarakat dan karya Ilmiah Linggau) yang berdiri pada Februari 2021. ...